Ambil Bagian pada Pekan Raya Sulsel 2022, Ini yang Dipamerkan Kelompok PEKKA Luwu Utara

68
Kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Kabupaten Luwu Utara rupanya ikut ambil bagian pada pelaksanaan Pekan Raya Sulsel yang digelar di Hotel Claro, Makassar, 1 – 4 November 2022. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Kabupaten Luwu Utara rupanya ikut ambil bagian pada pelaksanaan Pekan Raya Sulsel yang digelar di Hotel Claro, Makassar, 1 – 4 November 2022.

Kelompok PEKKA yang ikut memamerkan produknya adalah Pekka Desa Karondang Kecamatan Tana Lili, Pekka Tanimbah Kelurahan Bonebone dan Pekka Aneka Sambel Lidah Mertua.

ADVERTISEMENT

Produk yang dipamerkan di antaranya adalah dange sagu (Pekka Desa Karondang), kerupuk rangginang (Pekka Tanimbah Kelurahan Bonebone); dan lure rica, gami tikala, gami daun kadundung (Aneka Sambel Lidah Mertua) serta beberapa cemilan lainnya.

Kepala DP3AP2KB melalui Kabid PUG, Fatmah Sayang, mengatakan, alasan pelibatan kelompok PEKKA di Pekan Raya Sulsel kali ini adalah untuk membantu para perempuan kepala keluarga di dalam membantu mempromosikan produk usahanya.

ADVERTISEMENT

“Kita berharap bahwa dengan pelibatan kelompok ini, para kelompok perempuan kepala keluarga dapat memperkenalkan segala produknya kepada warga Sulawesi Selatan, sehingga produknya dapat lebih dikenal lagi,” kata Fatmah.

Fatma menambahkan, mulai saat ini, kelompok PEKKA di Luwu Utara sudah bisa menyiapkan rencana panjang yang matang ke depan untuk tetap mengembangkan usaha mikronya.

“Tak ada salahnya, kelompok PEKKA mulai sekarang merancang yang terbaik dalam mengakselerasi pengembangan usaha mikro di rumah, sehingga ketika ada event seperti ini, mereka sudah siap untuk bersaing dengan produk UMKM daerah lain,” jelasnya.

Yang menarik, pihaknya juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkenalkan produk usaha dari PEKKA di DP3A Dalduk Kantor Gubernur Sulsel.

“Oh iya, kami mampir di Kantor DP3A DALDUK Provinsi Sulsel untuk memperkenalkan produk kelompok PEKKA Luwu Utara Binaan Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB,” pungkasnya. (LH)

ADVERTISEMENT