Ambulans Pembawa Jenazah Tabrakan Dengan Truk di Luwu Timur, 1 Orang Tewas Lainnya Mengalami Luka-luka

695
Tabrakan mobil ambulans dengan truk di Trans Sulawesi, Desa Cerekang, Kecamatan Malili, Luwu Timur/foto-Ist
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR –Ambulans minibus Grand Max berpelat DD 7503 AC yang membawa jenazah dari Makassar tujuan Kabupaten Buton terlibat kecelakaan dengan truk dari arah berlawanan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Cerekang, Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, Minggu (20/2/2022).

1 dari 5  penumpang termasuk sopir dikabarkan meninggal dunia di saat perjalanan menuju rumah sakit I Lagaligo Wotu. Sementara empat lainnya mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di RSUD I Lagaligo Wotu dan Puskesmas Lakawali.

ADVERTISEMENT

“Yang meninggal sopir ambulans dengan luka robek di kepala.  Korban atas nama Tehenris Daud (23) warga Kelurahan Antang, Makassar. Korban meninggal saat perjalanan menuju ke rumah sakit I Lagaligo Wotu,”

“Sementara 4 penumpang mobil ambulans menjalani perawatan karena mengalami luka-luka, sedangkan jenazah dibawah ke RSUD I Lagaligo Wotu,” Jelas Iptu Siswaji.

Sementara, mobil truk dengan nomor polisi DP 8394 CG yang dikemudikan Alfian (23) warga Kabupaten Sidrap mengalami luka pada tangan kanan.

Iptu Siswaji mengatakan berdasarkan keterangan saksi, mobil truk tersebut bergerak dari arah Sorowako menuju Sidrap dengan kecepatan sedang dari arah berlawanan  mobil ambulans melaju dengan kecepatan tinggi.

“Pengemudi ambulance tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga oleng ke kanan menabrak mobil truk dan terjadi lakalantas,” Bebernya. (Rah)

ADVERTISEMENT