Amuk Si Jago Merah Ratakan Satu Rumah Penduduk di Mappedeceng

4292
Rumah Muslimin yang terbakar, Sabtu (15/9/2018), di Desa Mappedeceng.
ADVERTISEMENT

Mappedeceng — Sungguh tragis peristiwa yang menimpa keluarga Muslimin (60), salah seorang warga di Desa Mappedeceng Kecamatan Mappedeceng. Rumahnya sore tadi, Sabtu (15/9), rata dengan tanah gegara diamuk oleh si jago merah.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dari keterangan warga setempat dikatakan bahwa kebakaran terjadi pada jam 16.00 wita. Bahkan area pertukangan kayu yang persis ada di samping rumah juga ikut hangus terbakar. “Kejadiannya cepat sekali kira-kira 20 menit saja, akibatnya seluruh isi rumah ikut ludes terbakar karena api cepat sekali menjalar,” ujar Onal, warga setempat.

Onal menceritakan bahwa anak Muslimin bernama Yoga (24) sedang memasak nasi. Saat ia pergi meninggalkan rumah, ia lupa mematikan api. Diduga bahwa sumber api berawal dari kompor tempat Yoga memasak. “Kebakaran tersebut telah menghabiskan seluruh isi rumah. Perabot rumah tangga sampai surat-surat penting lainnya juga ikut hangus terbakar.

Untung saja, tak lama berselang, mobil pemadam kebarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara cepat datang guna mengantisipasi api merembes ke rumah penduduk lainnya. “Alhamdulillah, untung ada mobil pemadam kebakaran dari Pemda yang cepat datang sehingga api cepat dipadamkan,” pungkasnya. (harianto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT