Anak dan Istri Pengusaha Transportasi di Tompotikka Ikut Positif, Sudah 9 Positif Corona di Palopo

6401
ADVERTISEMENT

PALOPO–kasus positif covid-19 atau virus corona kembali bertambah di Kota Palopo, Minggu (28/6/2020). Hingga saat ini, tercatat sudah 9 positif covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, Sulsel, merilis adanya dua tambahan kasus positif Corona di Palopo.

ADVERTISEMENT

Dua tambahan kasus ini, yakni hasil contact tracing terhadap pasien berinisial Da  alias D, 48 tahun, warga Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara.

“Dua pasien baru ini adalah istri dan anak pasien Da, yang sehari sebelumnya dinyatakan positif,” kata dr Ishak Iskandar, juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Dua pasien baru ini yakni N, 47 tahun, dan MZ, 7 tahun. “Mereka masih dirawat di RS Bintang Laut..Direncanakan tiga anggota keluarga ini akan dirujuk ke Makassar,” kata dr Ishak.

Pasien Da alias D tanggal 18 Juni lalu, baru pulang dari Parepare. Da yang berprofesi sebagai pengusaha angkutan tinggal di Tompotikka ini masuk dirawat di RS Bintang Laut.

Menurut dr Ishak, awalnya Da menjalani perawatan di RS Bintang Laut Palopo dengan gejala sesak nafas, sakit tenggorokan dan demam. Karena memiliki gejala mirip pasien Corona, dokter yang merawat D melakukan pemeriksaan pasien melalui TCM di RSUD Sawerigading Palopo.

“Hasil pemeriksaan pasien D positif covid-19” katanya.

Setelah Da positif, tim Gugus Tugas melakukan contact tracing terhadap orang-orang terdekatnya dan yang pernah kontak langsung dengan Da. Ada 8 orang dilakukan Rapid test, hasilnya dua orang reaktif, yakni istri dan anaknya.

Dua orang ini yakni N dan anaknya, MZ kemudian menjalani pemeriksaan TCM di RSUD Palopo, hasilnya positif.

Dengan tambahan 2 pasien ini, maka hingga saat ini sudah 9 kasus positif Corona di Kota Palopo. Dari 9 kasus, 3 orang dinyatakan sembuh. (Iys)

ADVERTISEMENT