Anak Dekker “Sipulung Pemuda” Peringati Hari Sumpah Pemuda

206
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dalam memperingati hari sumpah pemuda, komunitas Anak Dekker yang dibentuk Basiruddin S.Kom melakukan dialog pemuda.

Bertempat di Warkop Kampis (Kampung Pisang) pada hari Sabtu (31/10/2020) acara tersebut juga dihadiri tokoh pemuda dan kalangan mahasiswa yang tetap mengikuti protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT

Kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber Wakil Walikota Rahmat Masri Bandaso dan Haedar Djidar, yang juga mantan ketua KPU Palopo.

Dari 2 narasumber tersebut, Haedar Djidar menyampaikan bahwa pemuda itu harus menjadi agen perubahan dalam berbagai bidang, sosial, politik, ekonomi, budaya, hukum, dan lain-lain.

ADVERTISEMENT

Peran pemuda dan mahasiswa sangatlah dibutuhkan dalam penanganan konflik di Kecamatan Teluwanua Mancani.

Sedangkan Wakil Walikota yang akrab disapa Pak Rahmat atau RMB akan mendorong percepatan pembangunan SDM pemuda mahasiswa baik Palopo maupun di Luwu Raya. Pengadaan fasilitas asrama mahasiswa akan menjadi prioritas utama dan bantuan beasiswa pemerintah kota ke depan.

Penanggungjawab kegiatan dialog, Andri yang juga koordinator bidang sosial Anak Dekker mengatakan, “akan terus berupaya memberikan wadah diskusi kepada pemuda saat ini. Kami juga mengadakan program sedekah Jumat dan bantuan kepada pelajar yang kurang mampu semoga ini akan terus berlanjut,” sebutnya. (*/iys)

ADVERTISEMENT