Anak Sekda Luwu Utara juga Tak Lolos TKD CPNS

1857
Sekda Luwu Utara, Abdul Mahfud
Sekda Luwu Utara, Abdul Mahfud

MASAMBA — Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk 1.078 pelamar CPNS yang mengikuti ujian pada Rabu (31/10/2018) sudah diumumkan. Dari ribuan pelamar, hanya 6 diantaranya yang dinyatakan lolos TKD dengan sistem Computer Asisted Test (CAT). Salah satu dari peserta asal Luwu Utara yang tidak lolos itu adalah anak dari Sekda Lutra, Abdul Mahfud.

Padahal, Sekda adalah Ketua Tim Seleksi CPNS Luwu Utara. ” Iye. Tidak lulus,” kata Abdul Mahfud saat dihubungi via Whatsapp, Kamis (01/11/2018). Anggota DPRD Luwu Utara, Karemuddin mengatakan, seleksi CPNS tahun ini diyakini bersih dari praktek kongkalikong.
” Sedangkan anak Pak Sekda saja dak lolos. Saya kira sekarang seleksi CPNS memang murni,” katanya.

BACA JUGA : DUHHH…Dari 1.078 Pelamar CPNS Luwu Utara Ikut Tes, Hanya 6 Lolos TKD

Tahun ini, Luwu Utara menerima jatah 89 CPNS dari honorer dan jalur umum. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Utara, Nursalim Ramli, mengatakan pihaknya sudah melaporkan hasil TKD tersebut ke Bupati Luwu Utara.

Nursalim juga menyebut bukan hanya Luwu Utara yang pesertanya kurang yang lolos TKD. Dia mencontohkan seperti Kabupaten Mamuju yang hanya dua lolos. ” Di Kalimantan juga demikian. Malah, menurut salah satu panitia, tidak ada yang lolos,” ungkapnya. Atas hasil tersebut, dia mengatakan pihaknya masih menunggu kebijakan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). ” Kita tinggal menunggu bagaimana dengan hasil ini. Kita lihat saja perkembangannya nanti,” katanya. (adn)