Anaknya Main Korek Api, Rumah Ibu Riswati di Songka Palopo Ini Dijilat Si Jago Merah

1112
ADVERTISEMENT

PALOPO—–Kasus ini menjadi pelajaran berharga, bahwa bocah cilik di rumah anda harus dijaga ekstra, supaya tidak membuat kejadian fatal yang kerap mengintai.

Seperti yang dialami Ibu Riswati, dimana rumahnya di kawasan Songka, Wara Selatan, kota Palopo nyaris ludes digasak si Jago Merah, Selasa pagi tadi, 13 Juli 2021, di saat hujan tengah melanda sebagian wilayah di kota idaman.

Pasalnya, anak-anaknya yang bermain korek api di dalam kamar membuat kasus springbed sang ibu terbakar dan membuat kobaran api dalam kamar tidur dan merembet ke perabotan dan plafond rumah tersebut.

Beruntung, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palopo bergerak cepat alias “Gercep”.

ADVERTISEMENT

Hanya dalam hitungan menit, rumah Ibu Riswati di Perumahan PNS Songka RT 4 RW 4 tersebut bisa segera dipadamkan.

“Jadi pada pukul 07:57 WITA pagi tadi, melalui operator komunikasi kantor wilayah, Tim kami menerima laporan dari warga tentang adanya kebakaran di Songka, Perumahan PNS dan langsung direspon oleh Personel regu 1 Sektor Timur dan 1 unit bantuan suplai kantor wilayah,” jelas A. Muzakkir Pole, Kadis Damkar kota Palopo saat dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021).

Kobaran api pun berhasil dijinakkan Tim Damkar Palopo sekira pukul 08.35 WITA setelah pada pukul 7.59 WITA atau dua menit setelah menerima laporan kebakaran via telepon, dua unit armada Damkar langsung merapat ke TKP.

“Penyebabnya anak-anak main korek api, kerugian atau material yang terbakar antara lain: tempat tidur springbed 1 buah, AC 1 buah, lemari kaca 1 buah, pintu kamar mandi 1 buah, dan plafon kamar,” kunci Kadis Damkar Palopo yang juga Ketua Perbasi Palopo itu.

(*)

ADVERTISEMENT