Anda Pencinta Hewan? Pemkab Luwu Timur Segera Buka Pasar Hobi, ini Jadwalnya

679
ADVERTISEMENT

Malili – Setelah dilakukan pembersihan Pusat Niaga Malili, yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur  segera ditempati sebagai lokasi pasar hobi.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman membeberkan jika pasar hobi Malili rencananya akan mulai di buka pada Agustus mendatang.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah sudah dibersihkan, selanjutnya Pasar Hobi ini akan kita buka mulai 1 Agustus  bulan depan,” kata H. Budiman, Rabu (21/7/2021).

Orang nomor 1 di Luwu Timur ini berharap dengan adanya pasar hobi ini. Nantinya akan menjadi salah satu icon Luwu Timur nantinya.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Pasar Hobi ini menurutnya bisa menjadi tempat masyarakat untuk meningkatkan imun meraka dengan menyaksikan langsung berbagai jenis binatang peliharaan.

“Ini merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan untuk meningkatkan imun ditengah pandemi covid-19, yah bisa dikatakan tempat menghibur diri dengan melihat berbagai jenis binatang peliharaan,” kata Budiman.

ADVERTISEMENT

Dirinya mengatakan dengan dijadikannya Pusat Niaga Malili sebagai pasar hobi diharapakan kepada pencinta binatang bisa membawa binatang peliharaannya ke sini. “Jadi pemilik binatang peliharaan bisa kesini baik hanya untuk memamerkan atau bisa juga menjual binatang peliharaan mereka,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati Luwu Timur, nantinya lokasi pasar hobi ini juga akan mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba kicau burung dan sebagainya.

Sebelumnya, Pusat Niaga Malili atau Pasar Rakyat yang terbengkalai ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli pada 2018 silam.

(Rah)

ADVERTISEMENT