Andalkan Program CLBK, Luwu Timur Raih Adipura 2018

823
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Kabupaten Luwu Timur kembali meraih Adipura untuk tahun 2018. Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Warabakti, Jakarta Pusat, Senin (14/01/2019) siang tadi. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Penghargaan ini diterima setelah tiga tahun sebelumnya, Lutim gagal meraih supremasi tertinggi di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup ini.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah kerja keras kita semua melalui program kebersihan yang digalakkan seperti CLBK atau Cinta Lingkungan Bersih dan Keren yang telah menginspirasi semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan,” kata Husler usai menerima penghargaan tersebut.

Husler berpesan, penghargaan ini tidak boleh membuat kita semua berpuas diri dan lantas kembali mengabaikan kebersihan dan lingkungan sekitar, tapi sebaliknya, penghargaan ini harus menjadi pemacu semangat kita untuk lebih bersemangat lagi menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar agar tetap terlihat asri, nyaman dan keren.

ADVERTISEMENT

Pada penerimaan penghargaan adipura itu, Bupati Luwu Timur juga didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Andi Tabacina Akhmad, Setwan, Nurlang BA, Inspektur, Salam Latief, Kadis Perhubungan, Andi Makkaraka, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Satri, Kepala DPMD, Halsen, Kadis Pariwisata, Hamris, Plt. Camat Malili, Saifullah, dan 10 Kepala Sekolah yang masuk area titik pantau Adipura. (hms/ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT