Andi Hatta Marakarma Diisukan Akan Maju Calon DPD RI, Datu Luwu: Alhamdulillah

157
ADVERTISEMENT

PALOPO — Anggota DPRD Sulsel, Andi Hatta Marakarma, disebut-sebut juga akan maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada 2024 mendatang. Hanya saja, saat mantan Bupati Luwu Timur dua periode ini dikonfirmasi, ia tidak mengiyakan atau membantah kabar tersebut. ” Saya no koment soal itu,” katanya, Kamis (08/12/2022).

Jika Andi Hatta benar-benar maju, dipastikan ada dua tokoh asal Luwu Raya yang bertarung sebagai calon DPD RI. Sebelumnya, Datu Luwu, La Maradang Mackulau, telah menggelar deklarasi bahwa dirinya akan maju sebagai calon DPD. Bahkan, Tim Pemenangan Datu Luwu telah mengumpulkan 3.750 KTP sebagai syarat dukungan untuk maju.

ADVERTISEMENT

Saat ditanya tanggapannya soal rencana majunya Andi Hatta Marakarma, Datu Luwu mengaku senang. ” Alhamdulillah. Bagus kalau wakil dari Tana Luwu ada dua kan,” katanya via WhatsApp.

Bahkan, dengan kebesaran hatinya, Datu Luwu mengaku siap mundur jika diminta oleh Andi Hatta Marakarma. ” Kalau beliau meminta saya mundur, dengan senang hati saya mundur. Tidak apa-apa, beliau paman saya. Kalau beliau yang berhasil saya senang,” tandasnya. Saat ini, tidak ada satupun perwakilan dari Tana Luwu yang duduk di DPD RI.

ADVERTISEMENT

Empat anggota DPD RI asal Sulsel yakni Masing-masing Andi Ihsan (Gowa), Lily Amelia Salurupa (Toraja), Tamsil Linrung (Barru) dan Ajiep Padindang (Bone). Beberapa waktu lalu, satu-satunya anggota DPD RI asal Tana Luwu adalah Aziz Qahhar Mudzakkar. Namun, pada dua pileg terakhir Aziz Qahhar tak maju lagi. (roy)

ADVERTISEMENT