Andi Mudzakkar Resmikan Pamsimas, Kebutuhan Air Bersih Warga Bassiang Terpenuhi

639
ADVERTISEMENT

BELOPA — Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, meresmikan pengoperasian Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) bagi warga Desa Bassiang dan Bassiang Timur, Kecamatan Ponrang Selatan, Senin (28/01/2019) pagi. “Bismillah, Program Pansimas ini saya resmikan atas nama Pemkab Luwu,” kata Bupati yang akrab di sapa Cakka ini.

Dia menuturkan Program Pamsimas ini adalah pemenuhan hak dasar hidup bagi masyarakat soal pemenuhan kebutuhan air bersih.Menurutnya, program ini adalah bagian dari pengentasan kemiskinan bagi masyarakat dan direspon oleh Pemkab Luwu.

ADVERTISEMENT

“Tentu program Pamsimas ini melibatkan elemen masyarakat dengan pemerintahan desa biar tetap sinergi. Sehingga distribu
si air bersih yang dikelola Pamsimas tepat sasaran,” katanya. Dia menjelaskan, hampir semua program Pamsimas dibangun di daerah pedesaan yang belum terjangkau jaringan PDAM.

Hadir pada acara ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Ridwan Tumbalolo, Sekertaris Dinas Pertanahan Irwan Iqbal dan Sekertaris Bappeda Rahmanm Plt Camat Ponrang Selatan Andi Miming serta Ketua TPKK Kabupaten Luwu, Andi Tenri Karta. (rls)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT