Andi Rahim Pendaftar Pertama di PDIP Luwu Utara

1277
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Bakal calon Bupati Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim, membuktikan keseriusannya untuk maju di pilkada 2020 mendatang. Ia mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Luwu Utara, Minggu (08/09/2019) sore.

Mantan calon Wakil Bupati Pilkada Luwu Utara 2015 itu merupakan pendaftar pertama di partai berlambang banteng. Saat mendaftar, Andi Rahim diterima oleh Ketua Tim Deks Pilkada PDIP Luwu Utara, Yakob Banne. Di Luwu Utara, PDIP berhasil meraih dua kursi pada pileg April 2019 lalu.

ADVERTISEMENT

Andi Rahim yang dihubungi mengatakan, dirinya punya beberapa pertimbangan sehingga mendaftar di PDIP. Menurutnya, secara nasional PDIP adalah partai pemenang Pilpres dan pileg. Di Luwu Utara, PDIP punya massa khusus yang tersebar di akar rumput.

” Track recordnya di pilkada Luwu Utara, selalu menang di pilkada. Apalagi, secara personal saya punya kedekatan khusus dengan pengurus daerah, provinsi maupun pusat. Saya mendaftar pertama sebagai bentuk penghargaan ke partai ini,” katanya.

ADVERTISEMENT

Andi Rahim berharap, PDIP mengusungnya untuk sama-sama memenangkan pilkada untuk menjadikan Luwu Utara lebih baik dari sebelumnya. Selain dengan PDIP, Ketua KONI Luwu Utara ini mengaku juga sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik. Salah satu partai yang hampir pasti mengusung Andi Rahim adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dia pernah menjadi Ketua PKS Luwu Utara. Kakaknya, Andi Rahmat, adalah mantan anggota DPR RI dari partai tersebut. Bahkan, iparnya, Andi Saifuddin, berhasil lolos ke DPRD Provinsi Sulsel pada pileg kali ini melalui PKS. (adn)

ADVERTISEMENT