Andi Rahim Siap Maju di Pilkada 2020 Luwu Utara

2093
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Maju di pilkada Luwu Utara 2015 silam, mantan calon Wakil Bupati, Andi Abdullah Rahim, rupanya tak habis. Selama beberapa tahun ini, ia mempersiapkan diri. Targetnya adalah maju di pilkada 2020 menantang petahana Indah Putri Indriani. ” Banyak masyarakat datang ke saya dan mendorong untuk maju di pilkada. Insya Allah, saya siap sebagai calon bupati,” kata Andi Rahim saat dihubungi via telepon, Rabu (13/02/2019).

Dia menyinggung soal survei Celebes Research Centre (CRC) yang menyebut tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Indah Putri Indriani dan Thahar Rum yang hanya mencapai 65 persen. Menurutnya, bagi seorang petahana hasil survei tersebut menunjukkan bahwa pemerintah saat ini belum berpihak untuk rakyat.

ADVERTISEMENT

Andi Rahim mengungkapkan ia banyak berkeliling di Kabupaten Luwu Utara dan menerima keluhan dari masyarakat terkait berbagai hal. Mulai dari pembangunan yang tidak merata, ketimpangan ekonomi dan lainnya.

” Semua ini yang perlu dibenahi nantinya,” katanya. Hanya saja, kata Andi Rahim saat ini dirinya belum mau perang secara terbuka. Sebab, masih menunggu hasil pemilihan legislatif April 2019 mendatang. ” Kita tunggu tanggal mainnya saja. Yang jelas, saya ingin maju sebagai calon bupati Luwu Utara 2020,” tegas politikus PKS ini.

ADVERTISEMENT

Adik kandung dari mantan anggota DPR RI, Andi Rahmat ini sebelumnya pernah duduk sebagai anggota DPRD Luwu Utara. Ia kemudian maju di pilkada Luwu Utara 2015 digandeng sebagai calon wakil Bupati oleh Arifin Junaidi. Setelah kalah di pilkada, ia fokus mengurus bisnisnya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Ia juga memimpin sejumlah organisasi olahraga dan pengusaha di Luwu Utara. Selain Andi Rahim, figur lainnya yang juga disebut-sebut akan maju yakni Wakil Bupati, Thahar Rum, Ketua PAN Luwu Utara, Karemuddin dan lainnya.

ADVERTISEMENT

Bupati Petahana Indah Putri Indriani sendiri hingga saat ini mengaku belum siap untuk bertarung di pilkada Luwu Utara 2020. Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan masih fokus mengurus pemerintahan dan masyarakat Luwu Utara. ” Belum siap,” katanya.

Menurutnya, di Luwu Utara ada banyak tokoh-tokoh potensial dan punya kemampuan untuk maju di pilkada. ” Kita mendorong semua untuk maju. Makin banyak yang maju masyarakat punya banyak pilihan,” tandasnya. (adn)

ADVERTISEMENT