Aneh, Pasar Mahalona Raya di Luwu Timur Hangus Terbakar Saat Hujan Deras

297
ADVERTISEMENT

LUTIM — Pasar Mahalona Raya di Desa Libukan Mandiri, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sulawesi Selatan hangus terbakar. Kebakaran terjadi Senin (3/4/2023) malam sekitar pukul 23.00 Wita. Anehnya, kebakaran terjadi saat hujan deras mengguyur daerah itu.

Kepala Desa (Kades) Libukang Mandiri, Sahril mengatakan separuh dari bangunan pasar ludes terbakar. Jumlahnya, puluhan. “Api berasal dari salah satu los pedagang pasar hingga membesar dan menghanguskan separuh dari bangunan pasar tersebut, meski dalam kondisi hujan,” kata Sahril kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

Menurut Sahril, penyebab kebakaran belum diketahui. Dia mengatakan petugas dari Kepolisian Sektor Towuti sudah turun ke lokasi untuk mengetahui penyebab kebakaran. “Belum diketahui penyebabnya. Kabel listrik milik PLN juga ikut terbakar sehingga listrik padam. Sementara pihak kepolisian Polsek Towuti di lokasi kejadian melakukan penyelidikan,” ucap Sahril.

Lanjut Sahril, saat ini belum diketahui jumlah los pedagang pasar yang terbakar karena kondisi di lokasi masih panas dan berasap akibat dari kebakaran tersebut. “Saat ini belum diketahui berapa los terbakar. Pastinya setengah pasar sudah hangus, nanti setelah pendinginan baru bisa diketahui,” ujar Sahril.

ADVERTISEMENT

Warga yang berada di lokasi berupaya menyelamatkan barang mereka yang masih bisa diselamatkan. “Warga berjibaku selamatkan barang masing-masing sisa-sisa kebakaran yang masih bisa digunakan dan informasi sementara saat ini tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut,” tutur Sahril. Akibat kebakaran tersebut, korban diduga mengalami kerugian hingga ratusan juta. (*/roy)

ADVERTISEMENT