Anggota DPR RI Muh Fauzi Beri Apresiasi Respon Cepat Balai Jalan Sulsel Tangani Jembatan Cilallang, Target 2 Hari ke Depan Rampung

58
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Anggota DPR RI Muhammad Fauzi memberikan apresiasi atas respon Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Selatan atas kerja cepat menangani jembatan Sungai Pareman Cilellang, Kelurahan Cilallang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, yang ambles Kamis (20/10/2022) pagi.

Fauzi yang terus memantau perkembangan mengatakan, pihak balai sudah melakukan perbaikan sejak adanya laporan masuk. Laporan yang ia terima dari pihak balai menyebut jika jembatan telah ditimbun dan segera dilakukan pengecoran.

ADVERTISEMENT

“Saya apresiasi dan berterima kasih kepada pihak Balai Jalan Sulsel atas respon cepat di Jembatan Cilallang, begitu juga dengan jembatan Sungai Pikung di Palopo sebelumnya. Tiap hari saya memantau perkembangan dan penanganannya cepat dan baik,” jelas Fauzi.

Suami bupati Luwu Utara Indah Putri itu berharap ke depan, kerja sama legislatif dan pihak Kementerian PUPR khususnya Balai Jalan bisa terus berjalan dengan baik.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Selatan Reiza Setiawan mengatakan, pihaknya sudah turun melakukan penimbunan pada bagian jembatan yang ambles.

“Sudah kami timbun, besok (Sabtu) kami padatkan lagi dan target satu atau dua hari ke depan akan dicor,” jelas Reiza saat dihubungi, Jumat (21/10/2022). Meski demikian, Reiza mengatakan, akses kendaraan sudah dibuka di jembatan Cilallang. Proses pengecoran menunggu padatnya timbunan di area yang ambles.

“Lalu lintas sudah dibuka di jembatan, kami sisa menunggu pemadatan timbunan untuk selanjutnya dilakukan pengecoran,” terang Reiza. Seperti diketahui, Jembatan Cilallang mengalami ambles akibat tergerus aliran sungai Paremang yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi di daerah Luwu. (rls)

ADVERTISEMENT