Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Salurkan Bantuan untuk 13 Pesantren di Lutim

193
ADVERTISEMENT

MALILI – Anggota DPR RI Muhammad Fauzi kembali menyalurkan bantuan untuk pesantren di dapil Sulsel III. Kali ini, Fauzi menyerahkan secara simbolis bantuan untuk 13 pesantren di Luwu Timur.

Selain itu, sebanyak 11 TPQ juga mendapat bantuan operasional yang bersumber dari Kementerian Agama (Kemenag) di tengah Covid 19. Total bantuan yang diserahkan Rp600 juta.

ADVERTISEMENT

“Ini bentuk perhatian pemerintah terhadap lembaga keagamaan untuk meringankan beban di tengah Covid-19. Kami membantu mengusulkan dan sebanyak 25 pesantren, 11 TPQ dan 1 Diniyah Takmiliyah,” jelas Fauzi.

Bantuan tersebut merupakan tahap kedua yang disalurkan Kemenag untuk Dapil Sulsel III. Tahap pertama sebesar Rp1,4 miliar dan tahap kedua sebesar Rp5,2 miliar.

ADVERTISEMENT

Staf Pendis Kemenag Luwu Timur Sukmawati menyampaikan terima kasih atas perhatian Anggota DPR RI Dapil III tersebut. Menurutnya, bantuan ini sangat dibutuhkan pesantren untuk operasional selama Covid-19.

“Bantuan ini akan membantu agar lembaga pendidikan bisa tetap menerapkan protokol dengan penyediaan handsanitizer, masker dan meringankan operasional pesantren,” Sukmawati saat penyerahan simbolis.

Bantuan pesantren ini merupakan bagian dari program penanganan Covid19 yang bersumber dari Kementerian Agama. Sebanyak Rp2,5 triliun bantuan disiapkan untuk lembaga keagamaan di Indonesia. (Rls)

ADVERTISEMENT