Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi Tinjau Program Kotaku di Luwu Utara

46
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meninjau beberapa titik proyek lewat program Kotaku di Kecamatan Masamba, Kamis (13/10/2022). (Foto : Dok. Tim Muhammad Fauzi)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meninjau beberapa titik proyek lewat program Kotaku di Kecamatan Masamba, Kamis (13/10/2022).

Di antara yang ditinjau yakni di kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba. Di lokasi ini ada tiga titik pengerjaan seperti di Lingkungan Jalajja pengerjaan rabat beton sepanjang 224 meter, drainase 206 meter, dua plat dekker dan penampungan sampang.

ADVERTISEMENT

Titik kedua di Lingkungan Liwasarana yakni pengerjaan jalan rabat beton sepanjang 117 meter dan drainase 146 meter. Sementara titik ketiga di Lingkungan Bone Tua pembangunan jalan rabat beton sepajang 65 meter dan drainase 142 meter.

“Dari laporan pendamping tadi progresnya sudah 50 persen dan kita juga lihat langsung Alhamdulillah progresnya berjalan sebagaimana mestinya. Semoga apa yang kita kerjakan ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat,” kata Muhammad Fauzi saat meninjau pengerjaan rabat beton di Lingkungan Jalajja, Kelurahan Bone Tua Luwu Utara, Kamis (13/10/2022)

Selain di Bone Tua, pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu juga meninjau langsung kegiatan Program Kotaku di Keluarahan Bone Kecamatan Masamba. Disana bahkan ada empat titik yang menjadi tempat pengerjaan proyek dalam program Kotaku. Seperti di Lingkungan Pasar Selatan RT 4, ada pembangunan drainase tertutup 569 mteter ( kiri kanan) dan satu plat deucker.

Di Lingkungan Pasar Selatan RT 3 juga ada pembangunan Drainase tertutup sepanjang 145 meter, pengerjaan Rabat beton sepanjang 145 meter, dan dua plat deucker.

Sementara di Lingkungan Pasar Selatan RT 02 juga ada pengerjaan drainase tertutup sepanjang 55 meter dan rabat beton sepanjang 85 meter.

“Kelurahan Bone ini salah satu wilayah yang juga terdampak banjir beberapa tahun yang lalu. Dengan adanya program Kotaku ini semoga bisa mengembalika keindahan wajah wilayah kita,” tutup suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

Sekedar di ketahui tahun ini Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi membawa lima program Kotaku ke Luwu Utara. Lima Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di sebar di empat kelurahan dan satu desa diantaranya Kelurahan Salassa, Bone Bobe, Masamba, Kelurahan Bone Tua dan Desa Wonokerto. (rls)

ADVERTISEMENT