Anggota DPRD Lutra asal Baebunta Positif COVID-19, Kedisiplinan Warga Baru 35 Persen

2740
ADVERTISEMENT

PALOPO–Coronavirus tidak mengenal usia, jenis kelamin serta pangkat dan jabatan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Contohnya di Luwu Utara, salah satu anggota DPRD asal Partai NasDem, berinisial AW (45 tahun) dinyatakan positif Covid-19 oleh Tim Gerak Cepat Penanganan Covid-19 Kabupaten setempat.

Seperti disampaikan Juru Bicara resmi TGC, Komang Krisna lewat sambungan telepon, Sabtu (4/7), AW yang beralamat di Baebunta, Lutra positif lewat hasil Swab Test yang diperoleh datanya petang tadi.

“Benar, AW (45) positif setelah reaktif IGG dan IGM hasil Rapid Test di Posko Dinkes TGC guna keperluan mengambil surat keterangan kesehatan untuk berangkat ke Makassar. Selanjutnya setelah di Swab Test hasilnya juga kembali positif Covid-19,” ungkap Komang.

ADVERTISEMENT

Dengan demikian kasus konfirmasi Covid-19 semakin bertambah di Kabupaten Luwu Utara, sehingga total kasus konfirmasi positif kini sebanyak 53 orang.

“Dengan kejadian tersebut tim gerak cepat akan melakukan kontak tracing terhadap kasus tersebut terutama yang pernah kontak erat dengan kasus positif tersebut. Demi kemudahan dan kelancaran pelaksanaan kontak tracing kami berharap yang pernah kontak dengan warga tersebut dengan sukarela memeriksakan diri di Posko TGC,” imbau Komang.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara itu, Prof Ridwan menyebutkan, hingga saat ini tingkat kepatuhan dan disiplin masyarakat akan bahaya Covid-19 masih sangat rendah, yakni 35 persen.

Masyarakat kini seolah tak lagi takut dan bahkan ada yang tidak percaya jika Virus Corona di Indonesia itu benar-benar ada.(iys)

 

ADVERTISEMENT