Anggota DPRD Palopo Terpilih Mulai Ukur Pakaian

924
ADVERTISEMENT

PALOPO — Anggota DPRD Palopo terpilih periode 2019-2024 mulai melakukan pengukuran pakaian, Senin (22/7/2019).

Pengukuran dilakukan di ruangan Sekretaris DPRD Palopo, Amirullah Yuni.

ADVERTISEMENT

Dari pantauan Koranseruya.com, anggota DPRD terpilih yang pertama melakukan pengukuran ialah Ely Niang asal PAN. Kemudian disusul trio NasDem, Abdul Salam, Christin Lupita Lestari Dengen dan Efendi Sarapang. Nampak juga Darmawati Lukman asal PPP.

Sekretaris DPRD Palopo, Amirullah Yuni mengatakan, pengukuran dilakukan selama beberapa hari ke depan.

ADVERTISEMENT

“Kita usahakan pengukuran selesai hari ini,” kata Sekwan.

Rencananya, mereka akan dilantik pada Senin (2/9/2019) mendatang oleh ketua PN Palopo.

ADVERTISEMENT

Diketahui, sekretariat DPRD Palopo menganggarkan pakaian anggota DPRD Palopo di APBD tahun anggaran 2019 sebanyak Rp420 juta.

Pengadaan baju itu dikerjakan oleh Jakarta Taylor yang ada di Makassar. Anggaran ini juga sudah termasuk pin emas sebanyak 25 buah.

Amirullah mengatakan, anggaran pakaian dewan tahun ini memang lebih besar dari tahun sebelumnya karena sekretariat DPRD Palopo sudah memperhitungkan anggaran pakaian untuk 25 anggota DPRD yang lama (yang dianggarkan setiap tahun) dan pakaian baru untuk anggota DPRD periode 2019-2024.

Sekwan merincikan, ada beberapa macam pakaian yang diperuntukan bagi anggota DPRD yang menjadi tanggungan pemerintah. Diantaranya Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Dinas Harian (PDH), dan Pakaian Sipil Resmi (PSR). “Semuanya ada empat setel. Satu setel ada yang nilainya Rp2 juta, ada juga yang nilainya Rp1,5 juta,” jelas Amirullah. (asm)

ADVERTISEMENT