Anggota DPRD Toraja Utara Dilantik, Polres Tator Turunkan Personil Pengamanan

210

TORUT — Sebanyak 30 wakil rakyat Anggota DPRD Toraja Utara periode 2019-2024 dilantik lewat rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Kab. Toraja Utara, Stefanus Mangatta, Kamis (31/10/2019) siang.

Pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Toraja Utara dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Makale Tana Toraja, Timotius Djemey SH.

Untuk memastikan jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah 30 anggota DPRD Kab. Toraja Utara berjalan dengan aman dan lancar, Polres Tana Toraja menurunkan personil pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu, yang didampingi oleh AKP. Abner Sitorus yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kasat Res Narkoba Polres Tator.

Sekitar 50 personil pengamanan terbuka  ditempatkan di titik titik strategis sekitar kantor DPRD Kab. Toraja Utara untuk mengantisipasi kemungkinan kemungkinan yang dapat menggangu jalannya pelantikan.

Begitu pula dengan pengalihan jalur lalu lintas,  personil Satlantas pun dilibatkan dalam mendukung pengamanan di area kantor DPRD Kab. Toraja Utara.

” Puji Tuhan, proses Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota drpd kab. Toraja Utara berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Kompol Marthen Buttu yang ditemui seusai pelantikan berlangsung.

Sebagai informasi, pelantikan dan pengambilan sumpah 30 anggota DPRD kab. Toraja Utara periode 2019-2024 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulsel no : 1569/VIII/2019, tertanggal 30 Agustus 2019. Ketua DPRD Kab. Toraja Utara sebelumnya untuk sementara dijabat oleh Nober Rantesiama.

Ikut hadir pada pelantikan ini, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang, jajaran Forkopimda Toraja Utara, Ketua Bawaslu Andarias Duma SH, Ketua KPUD Torut Bonny Freedom, jajaran Kepala OPD Toraja Utara dan undangan hadirin lainnya. (Iys)