Anggunnya Istri Wakil Bupati Luwu di Parade Fashion Show Dekranasda Sulsel

2286

MAKASSAR — Mengenakan busana Labbu berwarna biru, Wakil Ketua Dekranasda Luwu, Elnita Pakolo, tampil anggun di atas panggung dalam Parade Fasion Show Busana Labbu dalam rangkaian acara Musyawarah dan Rapat Kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Se Sulawesi Selatan yang digelar di Hotel Claro Makassar, Kamis (8/8/2019) siang.

Baju Labbu warna biru yang dikenakan dipadu dengan sarung sutra balo lobang membuat istri Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak ini semakin mempesona dan cantik. Ia tampil percaya diri bersama dengan ibu-ibu lainnya dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Pakaian tradisonal yang digunakan Elnita Pakolo itu, sering dipakai untuk acara adat seperti upacara pernikahan. Untuk saat ini, penggunaan Baju Labbu mulai meluas untuk berbagai kegiatan misalnya menari atau upacara penyambutan tamu tamu kehormatan.

Agar busana Baju Labbu tidak semakin terpinggirkan akibat pengaruh busana modern, Dekranasda Sulsel akan tetap mempertahankannya dengan kreasi yang lebih modern tanpa harus meninggalkan kesan busana warisan leluhur yang merupakan kekayaan Budaya Sulawesi Selatan. (rls/adn)