Angin Jahat “Mampir” di Rampoang, Rontokkan Atap Rumah Warga, TRC BPBD Palopo-Dinsos Sigap Beri Bantuan

458
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sedikitnya satu rumah warga kelurahan Rampoang kecamatan Bara Palopo diterjang angin kencang, diduga puting beliung, Senin petang, 16 Maret 2020.

Rumah beratapkan daun sagu milik seorang warga bernama Musdiar Muis, warga RT 02 RW 05 itu rusak sedang disapu angin kencang yang terjadi saat Magrib jelang malam tadi sekira pukul 18.30 Wita.

ADVERTISEMENT

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Antonius Dengen yang tiba dilokasi bersama anggota TRC, Team Reaksi Cepat, pasukan khusus bentukannya, dan tim Dinas Sosial kota Palopo dengan sigap langsung berada di lokasi.

Selain mendata kerusakan, Tim ini juga memberikan bantuan ala kadarnya, berupa tenda sementara bagi Musdiar yang tinggal berlima dengan keluarga kecilnya di rumah sederhana terbuat dari bahan papan itu.

ADVERTISEMENT

“Kita sudah berikan bantuan berupa tenda untuk sementara guna menanggulangi air masuk, Tim TRC BPBD Palopo bekerjasama dengan Dinas Sosial begitu mendapat laporan warga langsung ke TKP,” ucap Antonius Dengen, Kepala BPBD Palopo, saat dihubungi via seluler, (16/3).

Atas kejadian ini, rumah warga Rampoang itu menjadi bocor, air hujan nampak masuk dari sela-sela atap rumbia (daun sagu) yang sudah melayang diterbangkan angin.

Hingga berita ini dihimpun, TRC BPBD kota Palopo masih berada lokasi dan memantau kondisi daerah lain, mengingat angin masih bertiup dan hujan masih membasahi bumi Sawerigading, Palopo. (iys)

ADVERTISEMENT