Angin Kecang Landa Palopo, Dua Rumah Warga di Salekoe Tertimpa Pohon Tumbang

114
Tiga Pilar Kelurahan Salekoe Palopo melakukan pemangkasan terhadap pohon tumbang di wilayah mereka, Minggu (13/3/2022). (Dok. Kelurahan Salekoe)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tiga Pilar Kelurahan Salekoe Palopo melakukan pemangkasan terhadap pohon tumbang di wilayah mereka, Minggu (13/3/2022). Pohon tumbang itu terjadi akibat angin kencang yang melanda Palopo, Sabtu, 12 Maret 2022, malam.

Akibat pohon tumbang tersebut, dua rumah warga tertimpa pohon. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Tiga pilar Kelurahan Salekoe juga dibantu BPBD Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kami gotong royong memangkas pohon yang tumbang itu. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa saat pohon tersebut tumbang. Warga sekitar juga ikut membantu dalam memangkas pohon,” ungkap Lurah Salekoe, Wawan Gunawan.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Salekoe, Aiptu M Abdu Liso mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas. Dia menyarankan, agar saat ada angin kencang, agar tidak bepergian.

ADVERTISEMENT

“Bila tak ada keperluan mendesak, lebih baik di rumah saja. Selain itu, perhatikan pohon yang ada di sekitar rumah. Bila ada yang sudah rapuh, segera dipangkas untuk mengurangi resiko pohon tumbang,” pesannya. (liq)

ADVERTISEMENT