Angin Puting Beliung Hantam Luwu Utara, Bupati Serahkan Bantuan ke 3 Kepala Keluarga

42
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memberikan bantuan angin puting beliung di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Mappdeceng, Luwu Utara. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Sebanyak 3 Kepala keluarga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Mappdeceng, Luwu Utara menjadi korban bencana alam angin puting beliung pada Jum’at sekitar pukul 20.00 WITA lalu.

Merespon kejadian tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani segera memerintahkan jajarannya dalam hal ini BPBD Luwu Utara untuk segera melakukan assement.

ADVERTISEMENT

“Kami turut prihatin atas musibah yang di alami. usai menerima laporan, segera kita turunkan Tim dan hari ini secara langsung kami hadir untuk mengantarkan bantuan,” ujarnya usai memberi bantuan yang di dampingi kalaksa BPBD, Muslim Muchtar kepada para korban, Senin (15/08/2022) siang.

“Hari ini kita antarkan dulu kebutuhan pokok, sebelumnya kita turunkan bantuan permanent lainnya untuk perbaikan kerusakan tempat tinggal,” tutur Bupati yang akrab di sapa IDP tersebut.

Dirinya pun bersyukur sebab dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Kita bersyukur, sebab dalam kejadian ini tidak sampai ada korban jiwa. Dirinya pun berpesan agar selalu berhati-hati dan Antisipasi cuaca yang tidak bersahabat saat ini,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Mekar Jaya, I Made Widana menyampaikan ucapan Terima kasih atas respon cepat pemerintah daerah.

“Tak banyak yang dapat kami sampaikan melainkan ucapan terima kasih kami mewakili masyarakat atas respon cepat dan kepedulian Pemda terhadap warga kami,” terangnya. (rls)

ADVERTISEMENT