Angka Pasien Sembuh dari Corona di Luwu Timur Meningkat, Totalnya Sudah 56 Orang

582
ADVERTISEMENT

MALILI – Sebanyak 56 orang pasien dinyatakan sembuh dari virus corona di Kabupaten Luwu Timur, angka tersebut meningkat sebanyak 18 orang pasien jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Dilansir dari laman resmi tim gugus tugas pencegahan covid-19 Luwu Timur, 18 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, masing-masing 13 orang pasien yang menjalani perawatan di RSUD I Lagaligo, Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Kemudian, 2 orang pasien yang menjalani perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar dan 3 orang pasien yang mengikuti program wisata covid di Kota Makassar.

Tidak hanya pasien sembuh, angka kasus positif corona di Bumi Batara Guru juga mengalami penambahan sebanyak 5 kasus dari Kecamatan Nuha, Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Dengan begitu, angka pasien positif covid-19 di Luwu Timur saat ini, telah mencapai 197 orang, 141 orang masih dalam proses pemantauan dan 56 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 41, dengan rincian 17 orang masih dalam pengawasan, 20 selesai pengawasan dan 4 orang meninggal dunia.

Kemudian untuk kategori, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 357 orang, 38 orang masih menjalani proses pemantauan dan 327 telah melalui masa pemantauan.

Sementara untuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Luwu Timur sebanyak, 646 orang, dengan rincian 356 orang masih menjani proses pemantauan dan 281 dinyatakan telah selesai pemantauan.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin mengajak seluruh elemen masyarakat agar mendoakan saudara-saudara kita yang lainnya yang sedang dalam perawatan agar cepat sembuh.

“Insya Allah, semua akan sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga mereka masing-masing, Aamiin,” imbuhnya. (Sya)

ADVERTISEMENT