Anjangsana ke Panti Hingga Zikir Bersama Tutup Rangkaian Kegiatan KNPI Palopo Tahun 2019

159

PALOPO — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo menutup rangkaian kegiatan selama tahun 2019 dengan anjangsana ke panti asuhan hingga zikir bersama anak yatim.

KNPI Palopo berbagi dengan anak yatim piatu di panti asuhan Uswatun Hasanah yang berada di keluarah Balandai, Senin (30/12/2019).

Selanjutnya, akan ditutup dengan kegiatan zikir bersama di perumahan Villa Mutiara, Selasa (31/12/2019) malam nanti.

“Kita sangat bersyukur, begitu banyak program KNPI berjalan di tahun 2019. Ini juga tidak lepas dari peran pengurus dan teman-teman organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI Palopo,” kata ketua KNPI Palopo, Umar.

Umar berharap, kekompakan semua pengurus hingga kolaborasi dengan seluruh elemen yang selama ini terjalin dengan baik bisa semakin di tingkatkan di tahun 2020.

“Salah satu program yang kita harap terealisasi di tahun 2020 ialah terbentuknya perda kepemudaan di Palopo sebagai syarat utama untuk menjadikan palopo sebagai Kota Layak Pemuda. Alhamdulillah, sudah masuk dalam prolegda,” tandas Umar.

Sekadar diketahui, KNPI Palopo dibawah kepemimpinan Umar menjalankan berbagai program. Mulai dari program kerja mandiri, program kerja kemitraan hingga partisipatif syukur alhamdulillah semua terlaksana dengan sukses atas arahan dan bimbingan dari segenap unsur Forkopimda dan MPI tentunya. Beberapa program yang sukses digelar diantaranya PORE Expo, dialog pemilu damai, KNPI Preneur, Gema Ramadhan (sembako murah dan bantuan perlengkapan shalat) bantuan korban bencana, diskusi public bersama anggota dprd millenial, bedah rumah, dialog kebangsaan bersama Wantimpres RI dan lainnya. (*/Iys)