Annas Boceng Resmi Pimpin Universitas Andi Djemma Palopo

167
Dr H Annas Boceng resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Andi Djemma (UNANDA) Palopo. (Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

Palopo — Dr H Annas Boceng resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Andi Djemma (UNANDA) Palopo. Annas Boceng bakal memimpin Unanda untuk masa bakti 2022-2026.

Dia menggantikan menggantikan Prof Marsus Suti yang telah menjabat sebagai Rektor Unanda selaam dua periode.

ADVERTISEMENT

Pelantikan rektor Unanda Palopo dilaksanakan di Saodenrae Convention Centre Palopo, Sabtu (19/02/2022). Pelantikan itu dihadiri, Walikota Palopo, HM Judas Amir, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Bupati Lutra, Indah Putri, Bupati Lutim, Budiman, Bupati Luwu diwakili oleh Asisten II Hayar, 16 Profesor, Rektor se-Kota Palopo, UMI Makassar.

Panitia penyelenggara pelantikan, Bachtiar mengatakan utama dalam kegiatan tersebut selalu mengikuti arahan Pemerintah Kota Palopo mengedepankan protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT

“Begitupun undangan yang sebagian hadir untuk dibatasi dan menyaksikan kegiatan ini lewat monitor yang disediakan di luar gedung,” katanya.

Dalam pelantikan itu, Marsus Suti menyampaikan sepatah kata selama menjadi rektor Unanda Palopo. “Saya sebagai rektor dua periode selama 8 tahun 1 setengah bulan mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih. Saya meminta maaf kepada para dosen dan staff jika selama saya menjabat terdapat perbuatan maupun perkataan yang menyakiti hati kalian,” katanya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Rektor Yang baru Semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan lebih membesarkan nama Universitas Andi Djemma,” sambungnya.

Sementara itu, Annas Boceng mengatakan Universitas Andi Djemma tidak dapat terlepas dari pemerintah Luwu raya dan kesatuan karena di dalam kata universitas Andi Djemma terdapat nama Datu yakni Andi Djemma

Walikota Palopo, HM Judas Amir menyampaikan selamat kepada rektor yang baru. “Saya menyampaikan selamat kepada rektor yang baru, sebagaimana lirik lagu Indonesia raya marilah kita bersatu dan bersama-sama membangun kota Palopo,” ujarnya.

Di akhir kegiatan pelantikan tersebut dirangkaikan Penandatanganan MoU Antara Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Aptisi Tana Luwu-Tana Toraja dengan Universitas Muslim Indonesia Makassar (Umi Makassar). (and/liq)

ADVERTISEMENT