Antar Jemput Siswa ke Sekolah, Dishub Lutra Siapkan Dua Bus Gratis

81
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Dinas Perhubungan (Dishub) Luwu Utara menyiapkan dua unit bus sekolah gratis bagi siswa. Kepala Dishub Lutra, Enyon, menyebut adanya bus sekolah gratis tersebut berkat aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi yang juga suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Mulai hari ini bus kembali beroperasi. Bantuan bus sekolah ini tentu bisa dimanfaatkan para siswa, sehingga tidak perlu biaya tambahan untuk ongkos transportasi,” kata Enyon baru-baru ini. “Kami tentu juga berterima kasih kepada Pak Fauzi atas aspirasi beliau yang bermitra dengan Kementerian Perhubungan sehingga bus ini dapat terealisasi. Beliau berpesan agar kami selalu aktif berkomunikasi terkait kebutuhan daerah,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

Terkait rute, Enyon menyebut, 1 bus disiapkan dari Masamba ke Huntap Radda lalu ke sekolah tujuan. Sementara satu armada lagi beroperasi dari Masamba ke Lapangan Tambak Sari Uraso ke Huntap Porodoa lalu ke sekolah tujuan.

“Untuk jam operasional, armada stand by pukul 06.00 WITA menuju lokasi penjemputan, kemudian untuk pengantaran akan disesuaikan dengan jadwal pulang sekolah. Dan perlu diketahui bahwa bus sekolah ini gratis untuk para siswa,” jelas Enyon. (rls/roy)

ADVERTISEMENT