Antisipasi Air Meluap, Tiga Pilar Kelurahan Dangerakko Palopo dan Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase

30
Lurah Dangerakko Kota Palopo, Adhy Dewantara gotong royong bersama warga di wilayahnya, Sabtu (19/11/2022). Dalam gotong royong itu, hadir pula Bhabinkamtibmas, Aiptu H Ruslan dan Babinsa, Abdi Lallo. (Foto : Dok. Kelurahan Dangerakko)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Dangerakko Kota Palopo, Adhy Dewantara gotong royong bersama warga di wilayahnya, Sabtu (19/11/2022). Dalam gotong royong itu, hadir pula Bhabinkamtibmas, Aiptu H Ruslan dan Babinsa, Abdi Lallo.

Gotong royong itu dilaksanakan untuk mengantisipasi luapan air lantaran dangkalnya drainase di daerah itu.

ADVERTISEMENT

“Daerah ini memang sering naik lantaran dangkalnya drainase. Untuk itu, kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pembersihan agar luapan air dari drainase itu tidak naik ke pemukiman penduduk,” jelas Adhy Dewantara.

“Apalagi saat ini musim hujan. Tentu kebersihan drainase harus menjadi perhatian serius pihak Kelurahan dan masyarakat sekitar,” sambungnya.

Sementara itu, Aiptu H Ruslan menginggatkan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kelurahan Dangerakko.

“Sebab, jika Kelurahan Dangerakko ini aman, yang mengambil manfaatnya masyarakat sendiri. Untuk itu, kami ajak masyarakat andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya. (ayb)

ADVERTISEMENT