Antisipasi Bencana, Tanggul Senilai Rp 5 Miliar Dibangun di Kelurahan Mancani Palopo

129
Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (23/2/2022). (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (23/2/2022).

RDP tersebut mengevaluasi kinerja dari BPBD serta program prioritas di tahun 2022. RDP dipimpin, Anggota DPRD Palopo, Budirani Ratu dan didampingi anggota DPRD Palopo lainnya seperti Herawati Masdin dan Zubir Surasman.

ADVERTISEMENT

Sementara dari perwakilan BPBD Palopo dihadiri Syafaruddin dan Harwin. Kegiatan itu berlangsung di ruang komisi 2 secara terbatas dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam RDP itu Budirani Ratu mengatakan RDP ini hanya membahas terkait evaluasi kerja BPBD Kota Palopo.

“Kita hanya mempertanyakan kegiatan mereka diawal tahun ini. Rupanya penyampaian dari teman BPBD satu-satunya kegiatan fisik yang mereka lakukan adalah ada hibah dari pusat sebesar Rp 5 Miliar. Semoga itu dapat dimanfaatkan seperti bendungan, tanggul dan lain-lain nanti,” katanya.

Sementara dari Perwakilan BPBD Syafaruddin mengatakan hasil RDP dengan DPRD Palopo perihal penyampaian terkait proyek dari kementerian di Kelurahan Mancani

“Dan sekarang masih dalam proses pekerjaan dan proyek ini salah satu tanggul untuk mengantisipasi bencana,” katanya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT