Antisipasi Covid-19, Ini yang Dilakukan Lurah Sabbamparu Palopo

39
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintahan Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara Kota Palopo terus aktif melakukan penanganan covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Lurah Sabbamparu, Nani Handayani saat ditemui di ruanganya. Dia mengatakan Penanganan Covid-19 di Kelurahan Sabbamparu tetap melibatkan satgas covid-19 yang telah mempunyai Surat Keputusan (SK) Walikota Palopo, Judas Amir.

ADVERTISEMENT

“Setiap malam kami adakan posko dengan maksud untuk memudahkan tim, apakah ada warga masuk di Kelurahan Sabbamparu ini atau tidak, jika ada warga masuk di sabbamparu ini maka kami menindaklanjut warga tersebut dengan melihat KTP-nya,” urainya.

Ditanya soal program, Nani Handayani mengatakan program di Kelurahan yang dia pimpin berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat dan sudah maksimal.

ADVERTISEMENT

“Dan Alhamdulilah juga Kelurahan Sabbamparu ini banyak bantuan-bantuan seperti program Kotaku, Alhamdulilah dengan adanya dana Kelurahan,” katanya.

Lanjut kata dia, ada beberapa jenis bantuan untuk masyarakat yakni, Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Sosial Tunai, Rasdas, Bansos, Bantuan Jaminan Sosial dll.

ADVERTISEMENT

“Mulai dari kemarin kami selalu menyalurkan bantuan ke masyrakat sesuai dengan nama-nama dari Dinas Sosial Kota Palopo. Perihal salurkan bantuan kepada masyrakat, Alhamdulilah di Kelurahan kami sudah tersalurkan sesuai nama-nama yang menerima dari Dinas Sosial. Insya Allah tinggal menunggu lagi untuk disalurkan kepada masyrakat,” katanya.

Dirinya selalu menjalankan program yang menjadi prioritas saat ini. Seperti aktif mensosialisaikan kepada masyrakat untuk lakukan vaksin. “Kami terus aktif bersama tiga pilar pemerintah untuk menyarankan masyarakat agar mau vaksin,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT