Antisipasi Pencurian, Perangkat Kelurahan Salekoe Palopo Lakukan Koordinasi dengan Warga

37
Lurah Salekoe, Wawan Gunawan Wahid bersama Bhabinkamtibmas, Aiptu Abdu Liso melakukan koordinasi dengan sejumlah warga, Selasa (24/5/2022). (Dok. Kelurahan Salekoe)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Salekoe, Kota Palopo, Wawan Gunawan Wahid bersama Bhabinkamtibmas, Aiptu Abdu Liso melakukan koordinasi dengan sejumlah warga, Selasa (24/5/2022). Koordinasi itu membahas Sistem Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Siskamtibmas).

Wawan mengatakan, Koordinasi pihaknya dengan warga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian dan banjir. “Sengaja kami mengumpulkan Ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan pemuda untuk membahas siskamtibmas di Kelurahan Salekoe,” ungkap Wawan.

“Koordinasi seperti ini sering kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan terjadi di wilayah Kelurahan Salekoe. Selain itu, juga untuk meningkatkan kewaspadaan warga dengan segala tindak kejahatan,” sambungnya.

Sementara itu, Aiptu Abdu Liso menegaskan kepada warga untuk tidak main hakim sendiri apabila terjadi masalah di antara warga. Dia berpesan, agar warga segera melapor apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Selalu kami tekankan agar masyarakat tidak main hakim sendiri. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat terhindar jeratan pidana. Untuk itu, jika terjadi masalah, segera laporkan ke kami,” tegas Aiptu Liso. (ayb)

ADVERTISEMENT