Antisipasi Penularan Covid-19, Kelurahan To Bulung Siap Jalankan Instruksi Walikota Palopo

87
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintahan Kelurahan To bulung, Kecamatan Bara Kota Palopo menindaklanjuti rapat koordinasi (rakor) camat dan lurah terkait penanganan Covid-19 di Kota Palopo belum lama ini.

Rakor tersebut perihal pelaksanaan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Penyakit Covid-19 yang masa tanggap daruratnya 30 hari, terhitung dari 09 Agustus hingga 07 September 2021 baru-baru ini.

Lurah Tobulung melalui Sektaris Lurah Tobulung Nawir saat ditemui di ruanganya mengatakan siap menjalan instruksi Walikota Palopo. “Kemarin ada berapa hasil dari rapat kemarin yakni menggelontorkan beberapa program bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Nawir.

Menurutnya ada beberapa jenis bantuan untuk masyrakat yakni Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Sosial Tunai, Rasdas, Bansos, Bantuan Jaminan Sosial dll. “Mulai dari kemarin kami selalu menyalurkan bantuan ke masyrakat sesuai dengan nama-nama dari Dinas Sosial Kota Palopo,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

“Perihal salurkan bantuan kepada masyarakat, Alhamdulilah di Kelurahan kami sudah tersalurkan sesuai nama-nama yang menerima dari Dinas Sosial. Insya Alah tinggal menunggu lagi untuk disalurkan kepada masyrakat,” katanya.

Selain itu kata dia, dirinya selalu menjalankan program yang menjadi prioritas kita saat ini tidak lain aktif mensosialisaikan kepada masyrakat untuk lakukan vaksin. “Kami terus aktif bersama tiga pilar pemerintah untuk menyarankan masyrakat untuk vaksin,”katanya.

Ia berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M. Selain itu, masyarakat diimbau agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengedepankan imbauan pemerintah setempat.

“Tetap disiplin terapkan prokes dan ikuti edaran pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Jangan memandang enteng virus ini,” tegasnya.

Diketahui, terpantau oleh awak media warga Kelurahan Rampoang terus aktif mengurus berkas untuk keperluan mereka dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT