Antisipasi Penyakit Serang Warga, Dinkes Palopo Buka Posko Kesehatan untuk Korban Banjir

86
Dinas Kesehatan Kota Palopo membuka posko kesehatan gratis di lokasi banjir, Kelurahan Pentojangan dan Salubattang, Kota Palopo, Selasa (11/10/2022). (Foto : Dok. Dinkes Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Dinas Kesehatan Kota Palopo membuka posko kesehatan gratis di lokasi banjir, Kelurahan Pentojangan dan Salubattang, Kota Palopo, Selasa (11/10/2022). Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufik Kepada Koran SeruYA.

Taufik menjelaskan, pihaknya sengaja membuka posko kesehatan untuk mengantisipasi penyakit yang menyerang pengungsi banjir.

ADVERTISEMENT

“Seperti kita ketahui, warga korban banjir sangat rentan diserang penyakit. Baik itu penyakit kulit maupun pernafasan. Untuk mengantisipasi hal itu, kami membuka posko kesehatan gratis di lokasi banjir,” ungkap Taufik.

Bagi warga yang diindikasi terserang penyakit, akan diberi obat agar lekas sembuh. Bila kondisinya memburuk, warga itu akan dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

ADVERTISEMENT

Posko kesehatan Gratis yang dibuka Dinkes ini diserbu masyarakat. Banyak dari mereka bersyukur sebab dapat memeriksakan kesehatan mereka.

“Alhamdulillah. Dengan adanya posko kesehatan gratis ini, kami bisa sedikit terbantu dalam hal kesehatan. Jadi kami tak terlalu khawatir lagi soal penyakit yang akan menyerang warga,” kata salah satu warga. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT