Antisipasi Penyebaran Corona, Bank Sulselbar Terapkan Pelayanan Khusus

315

PALOPO-Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Sulselbar Kota Palopo, memberikan pelayanan khusus untuk seluruh nasabah yang hendak melakukan transaksi.

Pihak Bank Sulselbar menyiapkan handsanitizer, serta mengatur jarak tempat duduk para nasabah. Hal itu, dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kepada Koran Seruya, Kepala KCU Bank Sulselbar Palopo, Ruslan LB mengatakan jika penerapan sistem pelayanan tersebut, dilakukan untuk memberi rasa aman kepada nasabah di tengah merebaknya wabah virus corona.

“Sebagai warga negara kita harus bahu membahu untuk mencegah penularan covid 19, kita ingin para nasabah bisa merasa aman dan nyaman saat mengunjungi kantor kami,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/4/2020).

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika sistem pelayanan tersebut, sesuai dengan prosedur tetap(protap) yang diterapkan.

Selain itu, Ruslan juga mengatakan jika pihaknya juga membatasi jumlah nasabah yang hendak melakukan transaksi.

“Kita batasi 25 orang, dengan jarang antrian untuk tempat duduk 1,5 meter, demikian pula bagi nasabah yang melakukan transaksi di teller,” terangnya.

Sekedar diketahui, Bank Sulselbar juga merubah jam pelayan transaksi yang awalnya 08.00-15.00 Wita, kini dimulai pukul 08.00 Wita dan berakhir pada pukul 14.00 Wita.

Suasana pelayanan di KCU Bank Sulselbar Palopo

Begitupun jam operasional yang biasanya dimulai 08.00-17.00 kini menjadi 08.00-16.00. Namun dimusim pembayaran gaji selama 5 hari ini dari tanggal 1-5 April jam pelayanan kas diberlakukan normal yakni 08.00-15.00 Wita. (Jun)