Antisipasi Penyebaran Hoax Virus Corona, Judas Amir: Informasi Harus Satu Pintu

107

PALOPO-Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menetapkan, penyampaian informasi terkait Virus Corona atau Covid-19, dengan sistem satu pintu.

Itu, dilakukan untuk menghindari penyebaran hoax terkait penyeberan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Hal tersebut, dikatakan oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam Rapat Kordinasi (Rakor), Pemkot Palopo dengan pihak terkait, di ruang rapat kantor Walikota Palopo, Senin (9/3/2020).

Rapat ini sendiri, membahas tentang kesiap-siagaan dan antisipasi Virus Corona.

Juda Amir mengatakan, jika segala informasi terkait virus corona akan disampiakan oleh Asisten III Pemkot sebagai juru bicara. “Jadi tanyakan kepada Asisten III, kalau ada apa-apa terkait Corona,” katanya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kota Palopo ini menegaskan, jika pihaknya juga melakukan langkah-langkah terpadu untuk mencegah, penyebaran virus tersebut.

Sementara itu, Dirut RSUD Sawerigading Palopo. Dr.Nassaruddin, mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi khusus yang dilengkapi dengan Hilpatelker.

“Selain ruangan, kami juga sudah mempersiapkan prosedur atau jenis-jenis pemeriksaan yang dilakukan termasuk pakaian khusus atau pelindung dan sudah membuat SPO di IGD jika nantinya diperlukan pemeriksaan lanjutan atau pemeriksaan di Laboratorium,” jelasnya.

Rakor tersebut turut di hadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP.SH. Asisten II, Taufiq, Asisten III Administrasi Umum dr.Ishaq Iskandar dan para pejabat Dinas Kesehatan serta stakeholder terkait. (Sya)