Antisipasi Virus Corona di Palopo, Walikota Instruksikan Semprot Disinfektan di Ruang Publik

455
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir
ADVERTISEMENT

PALOPO–Berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Palopo dan jajarannya dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 yang telah positif mengjangkiti Provinsi Sulsel. Salah satunya, Walikota Palopo, HM Judas Amir menginstruksikan Dinas Kesehatan dan jajarannya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini.

Plt Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiek mengatakan, instruksi Walikota Palopo ini mulai dilaksanakan pihaknya, usai salat Jumat, 20 Maret ini. Untuk tahap awal, beberapa tempat akan disemprot disinfektan, seperti Kantor Walikota Palopo, rumah jabatan Saokotae, Kantor Palopo Pos, termasuk beberapa kantor swasta lainnya. “Kegiatan ini melibatkan petugas puskesmas dan Dinas Kesehatan,” kata Taufiek.

Masih menurut Taufiek, beberapa masjid juga akan disemprot, salah satunya Masjid Agung Palopo. “Kita upayakan penyemprotan ini bisa maksimal dalam satu pekan ini. Mudah-mudahan bisa terlaksana sesuai target,” katanya.

Terkait permukiman warga, Taufiek mengatakan, belum masuk dalam target penyemprotan. “Yang jadi target baru sebatas ruang publik, permukiman warga belum jadi target,” katanya. (iys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT