Antisipasi Virus Corona, Dinkes Palopo Siapkan Dua Ruangan Khusus di RSUD Sawerigading

535
ADVERTISEMENT

PALOPO-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo, menyiapkan ruang isolasi dan penampungan bagi warga yang terjangkit virus Corona.

Hal tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari Tiongkok tersebut.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufiq mengatakan jika langkah tersebut dilakukan mengingat Kota Palopo, sebagai kota jasa.

Terlebih lagi, saat ini dua Warga Negara Indonesia (WNI) dinyatakan positif mengidap virus corona.

ADVERTISEMENT

Taufiq menjelaskan, jika pihaknya telah menyiapkan dua ruangan khusus di RSUD Sawerigading Palopo untuk mengantisipasi, jika saja ada warga yang positif terjangkit virus corona.

“Kita telah, menyiapkan alat penunjang kesehatan seperti, alat untuk mensterilkan udara, tiga tempat tidur, oksigen, ac dan patient monitor untuk mengontrol kondisi pasien secara berkala,” katanya.

Dia menambahkan, jika kondisi pasien sudah tidak memungkinkan untuk dirawat diruangn tersebut, pihak rumah sakit juga telah mempersiapkan ruang isolasi khusu pengidap virus mematikan tersebut.

“Pihak rumah sakit juga telah menyiapkan ruangan khusus, yang hanya bisa dimasuki oleh perawat dan dokter saja,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dua WNI dinyatakan positif terjangkit virus corona usai keduanya melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang datang berkunjung di Indonesia. (Sya)

ADVERTISEMENT