APD Bantuan RMS Diserahkan DPD NasDem di Kota Palopo dan 3 Kabupaten Lainnya di Sulsel

134
Jajaran Pimpinan RSUD Sawerigading saat menerima bantuan APD dari RMS anggota DPR RI asal Partai NasDem. Selasa (14/4)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari anggota DPR RI Fraksi NasDem H. Rusdi Masse Mappasessu (RMS) terus mengalir kepada para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit hingga Puskesmas di kota Palopo dan di 3 kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan yakni Pinrang, Toraja dan Enrekang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

H. Rusdi Masse merasa prihatin dengan kondisi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani virus corona (Covid-19) hingga saat ini belum ditopang APD yang lengkap.

Sebagai partai yang selalu menjujung tinggi restorasi, NasDem kembali hadir di tiga kabupaten dan satu kota di Sulawesi Selatan untuk memberikan bantuan Alat Pelindung Diri bagi para petugas medis dalam penanganan coronavirus diseases, Selasa (14/04/2020).

Di kota idaman Palopo, lima titik yang disambangi DPD NasDem Palopo yakni RSUD Sawerigading, RS Palemmai, RS At Medika dan RSU St. Madyang serta beberapa Puskesmas yang penyerahannya dilakukan secara simbolis di Kantor Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Palopo, Jalan Andi Djemma, Wara.

ADVERTISEMENT

Penyerahan di kota Palopo dilakukan oleh Ketua DPD NasDem Palopo, Abd Rauf Rahim ST, serta 3 anggota DPRD Palopo asal fraksi NasDem, yakni Abdul Salam SH, yang juga Wakil Ketua DPRD Palopo, Efendi Sarapang dan Lupita Dengen dan tak ketinggalan sekretaris Nasdem Palopo, Umar SE.

“Kami sejak kemarin sudah jalan ke beberapa titik untuk membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga, untuk hari ini kami membagi-bagikan APD kepada rumah sakit dan puskesmas yang ada di kota Palopo,” terang Abdul Rauf Rahim.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Rauf melanjutkan, “semua ini murni bantuan langsung dari kakak RMS, beliau bukan saja selaku Ketua DPW NasDem Sulsel maupun anggota DPR RI, tetapi sudah bagian dari keluarga besar warga kota Palopo, karena perhatiannya pada masyarakat di daerah ini sangat luar biasa, bukan cuma hari ini, sehingga kami merasa patut berbangga dan berterima kasih, atas sumbangan dari RMS khususnya dalam ikut mencegah penyebaran Covid-19 ini,” tambah Ketua DPD NasDem Palopo itu.

Sementara itu Wakil Bupati Enrekang Asman yang juga ketua DPD partai NasDem Enrekang, di tempat terpisah, kepada wartawan mengatakan, pemberian APD kepada para petugas medis ini sangat dinanti-nanti dan selaku pemerintah kabupaten Enrekang Asman, sangat berterimakasih kepada kakak ketua DPW Nasdem Sulsel H. Rusdi Masse yang telah memberikan bantuan ini, katanya.

Untuk diketahui, pembagian APD bagi tim medis di kota Palopo berjumlah 620 buah, yang didistribusikan kepada 11 Puskesmas, RSUD Sawerigading 300 APD, RS Palemmai  50 APD, 2 Rumah Sakir Swasta, 100 APD, PSC 119 Antar Jemput (JA) 10 APD dan Tim Gugus Covid sebanyak 100 APD. (iys)

ADVERTISEMENT