Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018, Polres Palopo Musnahkan 1400 Liter Ballo

502
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sebanyak 1400 liter ballo dimusnahkan Polres Palop, Jumat (21/12) pagi. Pemusnahan ini dilakukan di Mapolres Palopo usai apel gelar pasukan ops Lilin 2018.

Minuman tradisonal itu merupakan hasil operasi pekat yang digelar Polres Palopo selama satu bulan di berbagaitempat di Kota Palopo. Operasi itu digelar dalam rangka menjelang natal dan tahun baru.

ADVERTISEMENT

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama natal dan tahun baru berlangsung. Salah satu upayanya dengan mengantisipasi peredaran minuman keras yang dapat memicu terjadinya tindak kriminal.

“Kami berupaya agar warga Kota Palopo yang merayakan natal dapat merayakannya dengan penuh khidmat dan khusyuk tanpa adanya gangguan dari pihak luar. Begitupun saat tahun baru,” jelas AKBP Ardiansyah.

ADVERTISEMENT

Pemusnahan minuman beralkohol itu dilakukan dengan membuang ballo ke selokan. Selain ballo, petugas juga memusnahkan 613 botol minuman keras berbagai merek yang disita dari beberapa pedagang di Palopo.

Orang nomor satu di Polres Palopo itu berharap perayaan natal dan tahun baru di Kota Palopo berlangsung dengan aman, nyaman dan kondusif.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung penyelenggaraan operasi lilin 2018 Polres Palopo. Semoga kerja keras dan pengabdian yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT