Apel Operasi Lilin 2022, Wabup Suaib Minta Warga Jaga Keamanan dan Toleransi

17
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Polres Luwu Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dan Sandi Lilin 2022, Kamis (22/12/2022), Mako Polres Luwu Utara. Operasi Lilin digelar dalam rangka pengamanan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, turut hadir dalam apel tersebut.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2022 ini digelar tepat pada pukul 08.00 WITA. Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri. Dalam arahannya, Kapolres AKBP Galih Indragiri, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mengambil bagian pada Operasi Lilin kali ini.

ADVERTISEMENT

“Nataru ini selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat di akhir tahun. Berbagai kegiatan dilakukan yang mengakibatkan meningkatnya mobilitas masyarakat,” tutur Galih Indragiri. Demi kelancaran kegiatan menjelang Nataru, maka Polres menggelar operasi lilin tahun 2022 selama 11 hari, terhitung mulai 23 Desember sampai 2 Januari 2023 mendatang.

“Operasi ini diselenggarakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personil dan sarana prasarana, sehingga diharapkan pengamanan dapat berjalan optimal,” jelas Galih. Kapolres AKBP Galih Indragiri berharap, pelaksanaan Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang, dapat berjalan dengan aman, nyaman, tertib dan kondusif.

ADVERTISEMENT

Sementara Wakil Bupati Suaib Mansur mengimbau masyarakat agar senantiasa dapat menjaga kondusivitas pelaksanaan Nataru, termasuk menjagaa toleransi antarumat beragama. “Mari secara bersama kita lebih bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk menjaga toleransi antarumat beragama di Kabupaten Luwu Utara,” kata Wabup Suaib.

Suaib berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas dengan sebaik-baiknya. “Tetap berhati-hati untuk semua aktivitas kita di tengah-tengah masyarakat,” pinta Suaib. Diketahui, tahun ini masyarakat diberi kebebasan melakukan aktivitas yang seluas-luasnya untuk merayakan natal dan tahun baru, termasuk masyarakat yang lainnya. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT