Apel Siaga, Walikota Palopo Doakan Kota ‘Idaman’ Aman dari Bencana

297

PALOPO–Apel siaga bencana digelar hari ini serentak hampir di semua kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, untuk mengantisipasi dan siaga penuh akan bahaya bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu, Kamis 16 Januari 2020.

Di Palopo, Pemerintah Kota Palopo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Apel Gabungan Siaga Bencana Tahun 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Gaspa Kota Palopo.

Walikota Palopo HM Judas Amir tampil sebagai inspektur upacara dan menyampaikan bahwa apel siaga bencana yang dilakukan dan turut disaksikan masyarakat Kota Palopo ini sebagai implementasi dan kesungguhan Pemkot dalam ikut terlibat dalam tanggungjawab yang dipikul soal tugas-tugas kemanusiaan dalam masalah kebencanaan ini.

Lebih jauh Judas berharap, seraya memohon kepada Sang Pencipta, kiranya kota yang kita cintai ini dapat dijauhkan dari segala bencana.

“Kita berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tetapi niat baik saja belum cukup, kita juga harus berusaha agar ketika bencana datang kita semua sudah siap, tetapi kita tak boleh berhenti berdoa, memohon kepada Tuhan agar kota kita ini senantiasa dijauhkan dari Bala Bencana,” sebut orang nomor satu di Palopo itu.

Selain Walikota Apel Siaga Bencana ini turut dihadiri Wakil Walikota Palopo H Rahmat Masri Bandaso, Kapolres AKBP Alfian Nurnas, Kasdim 1403/Swg Mayor Kav. Suparman (mewakili Dandim 1403/Sawerigading), perwakilan Kejari Palopo Yanuar Fihawiano, Ketua PMI Kota Palopo Haidir Basir, Kepala BPBD Anthonius Dengen, petinggi OPD Setda kota Palopo, para camat dan lurah serta perwakilan RT/RW. (Hms/Iys)