Apresiasi Program 1 Kamar 1 Pasien, Ketua DPRD Luwu Timur : Fasilitas dan Pelayanan RSUD Harus Ditingkatkan

174
Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin/ foto-Heri KoranseRuYa
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin mengapresiasi dan siap meningkatkan program 1 Kamar 1 Pasien yang di khususkan bagi pasien kelas 3 di RSUD I Lagaligo.

Aripin menjelaskan program prioritas ini patut diapresiasi sebab 1 kamar 1 pasien satu-satunya layanan rumah sakit yang adi di Indonesia yang diperuntukkan bagi pasien kelas 3.

ADVERTISEMENT

Dan bahkan menurut Ketua DPRD Luwu Timur ini untuk meningkatkan jumlah 1 kamar 1 pasien dirinya siap menambah jumlah anggaran.

“Karena ini untuk kepentingan masyarakat, maka kami siap membantu untuk menambah anggarannya ke depan,” kata Aripin usai menghadiri peresmian 1 Kamar 1 Pasien di RSUD I Lagaligo, Rabu (2/2/2022).

Tetapi kata Aripin, bukan hanya fasilitas yang diutamakan tetapi pelayanan harus juga di tingkatkan lebih baik lagi sehingga masyarakat yang datang berobat bisa merasakan kenyamanan di rumah sakit.

“Kita harapkan juga peningkatan pelayanan rumah sakit juga harus menjadi prioritas,” jelasnya.

Diketahui 1 kamar pasien ini diperuntukkan untuk pasien kelas 3 dengan fasilitas AC, jumlah kamar sebanyak 32.

Sekedar diketahui, bertepatan pada 2 Januari 2022, RSUD I Lagaligo merayakan hari jadi ke-13 tahun, sekaligus persemian 1 kamar 1 pasien, ruang operasi, launching aplikasi RSUD I Lagaligo Dalam Genggaman serta launching layanan pengantaran pasien pasca rawat inap. (Rah)

ADVERTISEMENT