Arham Basmin Gagas Kerja Sama Dengan Konjen Australia

173

MAKASSAR-Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Selatan (DPD KNPI Sulsel), dibawah kepemimpinan Andi Muhammad Arham Basmin, melakukan kunjungan ke Konsulat Jenderal Australia di Wisma Kalla Makassar.

Dalam kunjungan tersebut, putra Sulung Bupati Luwu, H.Basmin Mattayang ini, didampingi oleh Sekretaris DPD KNPI Sulsel Andi Surahman Batara.

Juga terlihat sejumlah Pengurus Harian DPD KNPI Sulsel yang ikut mendampingi seperti, Wakil Ketua Bidang Organisasi Imran Yusuf, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Pemuda, OKP dan DPD, Faisal M.Alulu, Wakil Ketua Bid Pertanian dan Agribisnis Beche, Wakil Ketua Bid Pendidikan Sabariah

Arham diterima langsung oleh Konsulat Jenderal Australia Richard Mathews. Dalam pertemuan tersebut Arham menyampaikan sejumlah gagasan dan tawaran kerja sama antara KNPI Sulsel dan Konjen Australia, untuk mengembangkan kemitraan perdagangan dan investasi dengan Sulawesi Selatan.

Kehadiran Konsulat-Jenderal di Makassar, menurut Arham diharap mempererat hubungan bisnis, pendidikan, dan kebudayaan Australia dengan provinsi-provinsi di Indonesia Timur pada umumnya dan Sulawesi Selatan pada khususnya.

“Peran kami DPD KNPI Sulsel sebagai mitra strategis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman tentu harus lebih nyata.” katanya.

“Pemuda sulawesi selatan tidak boleh berpangku tangan membiarkan Pemprov berjalan sendiri, kita harus gotong royong bahu membahu menghadirkan kejayaan bagi sulawesi selatan,” sambung Arham.

Sementara Konsulat Jenderal Australia Richard Mathews mengapresiasi antuasiasme KNPI Sulsel dibawah kepemimpinan Arham Basmin. Ya, saya berterima kasih kepada KNPI Sulsel atas kunjungannya, sejak Konsulat Jenderal Australia ini diresmikan tahun 2016,

“Ini pertama kali KNPI Sulsel datang dan menawarkan beberapa konsep kerja sama yang menurut kami sangat bermanfaat bagi Sulawesi Selatan dan Australia. Kami berharap komunikasi terus berlanjut, kami sepakat untuk mendorong peningkatan kerja sama dalam berbagai bidang khususnya, Pariwisata dan ekonomi,” terangnya. (Sya)