Arwien Perjuangkan Poros Songka-Sampoddo Dipoles

960
Pengerjaan ruas jalan Dr Ratulangi berkat permintaan Andi Arwien pada Juni lalu. Kini Arwien kembali mengusul agar poros Songka-Sampoddo juga ikut dipoles.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Azis kini tengah berusaha agar jalan poros Songka-Sampoddo segera dipoles. Jalan ini memang cukup banyak dikeluhkan pengguna jalan karena kondisinya yang berlubang lebih kurang 2 kilometer.

Lubang-lubang tersebut dikhawatirkan mengganggu pengguna jalan hingga bisa menyebabkan kecelakaan. “Alhamdulillah, di sela-sela kesibukan saya mengikuti sejumlah agenda di Makassar, saya telah menemui dan berkoordinasi langsung dengan Kadis PU dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan. Saya menyampaikan kondisi terkini ruas jalan poros Songka-Sampoddo, dan penyampaian saya direspon positif. Insya Allah, pada pekan ini akan segera ditindak lanjuti,” kata Arwien Selasa (17/7/18).

ADVERTISEMENT

Arwien mengaku bahwa penanganan terhadap ruas jalan tersebut dirasa sangat penting mengingat poros Songka-Sampoddo adalah merupakan salah satu urat nadi trans Sulawesi yang menghubungkan sejumlah provinsi, sehingga menurutnya harus dipoles demi kenyamanan serta keselamatan pengguna jalan raya. Ia juga mengatakan bahwa perbaikan terhadap jalan berlubang di kawasan itu bagi Kota Palopo sangatlah strategis karena merupakan penilaian pertama bagi siapa pun yang melintas, sebab poros Songka-Sampoddo berada pada wilayah tapal batas bagian selatan Kota Palopo. “ Apalagi jalan itu menjadi jalur utama ke bandara udara La Galigo, di kecamatan Bua yang tentu harus dibuat lebih nyaman,” tuturnya seraya berharap kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap bersabar menanti upaya perbaikan dari pihak terkait.

Permintaan Ariwien itu memang sangat memungkinkan dilakukan. Ia sudah membuktikannya pada ruas jalan yang berlubang di jalan DR Ratulangi kilometer 6 Kota Palopo Juni lalu. Tak sampai 24 jam setelah Andi Arwien meninjau lokasi ruas jalan DR Ratulangi tersebut, langsung dibenahi oleh Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

Bahkan, menurut Abd Kadir Ali, staf Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 4 (empat ) ton aspal untuk menangani jalan berlubang sepanjang tersebut, dan pihaknya mengupayakan agar pengerjaan pembenahan jalan itu tuntas pada hari itu juga. Abdul kadir menambahkan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah menangani masalah serupa di kawasan jembatan miring, kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua-Palopo. “ Semoga dengan upaya yang kami lakukan ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan, khususunya dalam momen mudik lebaran dan arus balik lebaran,“ ujarnya saat perbaikan jalan Juni lalu. (asm)

ADVERTISEMENT