Asah Kemampuan Siswa, SMP Negeri 6 Palopo Rutin Laksanakan Kegiatan Ekstrakurikuler

153
ADVERTISEMENT

PALOPO – Smp Negeri 6 Palopo, rutin melaksankan kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ini dilakukan tiga kali dalam sepekan, guna mengasah talenta para peserta didik mengahadapi lomba atau kejuaraan mendatang.

Tiga ekstrakurikuler rutin itu, bulu Tangkis, Bola Volly, dan bola Basket, Sementara untuk eskul Pramuka, Storytelling, nyanyi solo, qiro’ah al-qur’an, silat, karate dan renang dilaksanakan jika ingin mengikuti kompetisi.

ADVERTISEMENT

Beberapa juara juga diraih pada kompetisi, juara 1 se-luwu raya dalam kompetisi bola volly yang digelar smk pelayaran samudera nusantara utama palopo, dan juara 1 pada spensix turnamen.

Sementara pada kejuaraan bola basket, turnamen Lakipadada cup 2 untuk putri mendapat juara 1 dan putra juara dua, dan lomba yang digelar oleh smp negeri 3 palopo mendapat juara 3 untuk putri.

Pembina OSIS Smp Negeri 6 Palopo, Djody Winarso mengatakan, jika mendekati kompetisi kami lakukan latihan setiap sore.

‘Sekarang ini kami latihan 3 kali dalam seminggu, cuman jika ada event atau kompetisi kami latihan setiap sore, dan melakukan sparing dengan sekolah lain untuk menambah kemampuan siswa,” ujarnya.

“Harapan kami kepada pihak sekolah agar memperhatikan sarana dan prasarana penunjang latihan siswa seperti bola dan lapangan,” harapnya sembari menambahkan agar pihak KONI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo rutin melaksanakan event.

“Supaya para siswa bisa menyalurkan ilmu dan bakat yang diperoleh semasa latihan disekolah,” pungkasnya. (Nad)

ADVERTISEMENT