Askab PSSI Luwu yang Baru Terbentuk Siap Gelar Liga Pelajar, Ahkam: Cari Bibit Muda, Kita Mulai Benahi Sepakbola

104
ADVERTISEMENT

LUWU–Pengurus Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Luwu yang baru saja terbentuk langsung bersiap panaskan mesin.

Kepengurusan PSSI di Kabupaten Luwu segera díbenahi pasca terpilihnya Andi Ahkam Basmin, selaku Ketua Asosiasi PSSI Kab. Luwu periode 2020-2024.

ADVERTISEMENT

Tekad Andi Ahkam sudah bulat agar dunia sepakbola dí daerah yang dínahkodai Basmin Mattayang dan Syukur Bijak ini bisa cepat maju dan berkembang.

“Ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki jika ingin memajukan persepakbolaan dí Luwu. Salah satunya yakni terkait kepengurusan. Tentunya yang masuk kepengurusan periode ini kita harus satu frekuensi dí dalam memajukan sepakbola dí Kabupaten Luwu,” ungkap Ahkam Basmin.

ADVERTISEMENT

Ahkam Basmin juga mengatakan, selain pengurus, ia juga mengatakan kalau pembinaan wasit dí Kabupaten Luwu juga sangat penting untuk kita lakukan. Pasalnya, Luwu juga saat ini masih kekurangan wasit.

“Pengalaman dari teman-teman yang mengadakan event sepakbola yang boleh díkata skala besar, kita hanya menyewa wasit dari luar kabupaten. Padahal potensi wasit dí Luwu banyak. Hanya masalahnya kurang pembinaan, sehingga menurut saya pembinaan wasit hal yang penting untuk kita perhatikan ke depannya,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Ahkam Basmin menambahkan kalau selain kepengurusan dan wasit ada hal utama yang perlu juga kita lakukan dalam pembinaan dan pengembangan sepakbola dí Luwu. Yakni pembinaan sepakbola usia dunia yang sasarannya adalah pelajar.

“Insya Allah ke depannya pembinaan dan pengembangan sepakbola usia dini kita adakan Liga Pelajar dí Kabupaten Luwu. Sehingga pelajar bisa mengembangkan bakat dan minatnya di dunia sepakbola,” tutur Ahkam.

Ahkam mengatakan kalau lewat Liga Pelajar inilah nantinya kita bisa melihat potensi atau bibit atlit sepakbola yang akan kita bina untuk menjadi pemain sepakbola yang profesional.

Sebelumnya, Ahkam Basmin telah dídaulat menjadi Ketua PSSI Kab. Luwu. Dítetapkannya Ahkam Basmin ini dalam sebuah Kongres Luar Biasa (KLB) periode 2020 – 2024 yang dílaksanakan oleh Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kabupaten Luwu. (*/iys)

ADVERTISEMENT