Askot PSSI Palopo Gelar Kursus Pelatih Lisensi D, Mulai Pagi Ini di Lapangan Gaspa

261
Askot PSSI Palopo Gelar Kursus Pelatih Lisensi D, sejak Rabu 17/3 hingga 23 Maret 2021 di Lapangan Gaspa Palopo. (Foto: Iccank/Koran Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sedikitnya 30 peserta mengikuti kursus kepelatihan yang digelar Askot PSSI Kota Palopo, yang dimulai Rabu pagi 17 Maret 2021.

Dipantau Koran Seruya, sejatinya, kursus kepelatihan sepakbola ini baru siang nanti pukul 13.00 WITA akan dibuka resmi oleh walikota Palopo yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Palopo di lantai 2 Aula RSUD dr Palemmai Tandi, Wara Palopo.

ADVERTISEMENT

Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) dalam briefing dengan Panpel kegiatan “Coaching Course” di Warkop Pojok, Selasa malam (16/3) mengatakan, kegiatan ini akan diikuti oleh peserta dari dalam dan luar kota Palopo, dan yang menjadi instruktur adalah putra Tana Luwu yang juga mantan pemain Gaspa Palopo, H. Marwal Iskandar.

“Kami melakukan pelatihan sejak tanggal 17 hingga 23 Maret atau selama seminggu dengan lisensi D Nasional, tempatnya di lapangan Gaspa untuk praktek dan untuk teori bertempat di Aula RSUD dr Palemmai Tandi, Jalan Mannenungeng,” terang dokter Abdul Syukur Kuddus.

ADVERTISEMENT

Masih kata ASK, akronim nama dokter ahli bedah itu, kegiatan ini diharapkan melahirkan pelatih-pelatih andal, yang bisa memberikan ilmu sepakbolanya kepada pemain di lapangan saat pertandingan, maupun di sekolah-sekolah bola (SSB).

“Targetnya semua SSB dan klub amatir yang ada di Palopo menuju profesional, karena nantinya ijazah pelatih mereka adalah lulusan kursus pelatih berlisensi D nasional, tak boleh lagi ada klub di kota Palopo maupun SSB yang pelatihnya direkrut sembarangan, umpamanya, maaf, biar tukang ojek dipungut jadi pelatih, kita menuju profesionalisme sepakbola,” tandas ASK.

(*)

ADVERTISEMENT