Askot PSSI Palopo Kembali Dipercaya Gelar Kursus Pelatih Lisensi C Nasional, Tenaga Pengajarnya Berlisensi AFC dan FIFA

70
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kabar gembira bagi anda yang ingin “naik kelas” dari Pelatih Lisensi D Nasional, menjadi Pelatih berlisensi C Nasional, karena tak lama lagi kursus pelatih sepakbola tersebut akan segera digelar.

Setelah Askot PSSI Palopo pada Maret lalu sukses menggelar kursus kepelatihan sepakbola Lisensi D, maka kembali lagi, asosiasi kota PSSI Palopo mendapat kepercayaan dari PSSI untuk menggelar kursus serupa tapi untuk level setingkat diatasnya lagi, yakni Lisensi C.

ADVERTISEMENT

Sekretaris Umum Askot PSSI Palopo, Herianto kepada awak media menjelaskan, kursus pelatih lisensi C ini akan digelar mulai 1 Juni usai lebaran nanti selama 14 hari atau 2 minggu. Selain itu, Peserta juga akan diinapkan di hotel supaya mereka lebih fokus mengikuti kursus.

“Kursus ini adalah lanjutan dari kursus kemarin, yang pernah kita selenggarakan. Secara berjenjang dari grade D ke level C Nasional. Sertifikat Kursus ini nantinya bisa digunakan untuk melatih klub peserta Liga 3 Nasional,” ulas Heri, sapaan akrab mantan wasit Nasional itu, Senin (10/5).

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, pelatih di Tana Luwu yang bersertifikat resmi masih sangat minim. Sekum Askot PSSI Palopo itu berharap dengan kegiatan ini akan merangsang pertumbuhan sepakbola profesional di Luwu Raya sehingga iklim sepakbola semakin baik.

“Pemain berbakat yang kita miliki banyak sekali, tetapi sayangnya Pelatih yang konsep dan wawasan sepakbolanya sesuai filosofi Filanesia masih sangat kurang. Ke depan untuk mencetak klub dan pemain andal masa depan, kita harus punya banyak Pelatih berlisensi, yang kapasitasnya tak diragukan lagi dalam meracik ilmu sepakbola modern,” pungkasnya.

“Kami nanti akan datangkan instruktur Nasional yang berlisensi AFC/FIFA untuk mengajarkan ilmunya,” kunci dedengkot sepakbola Sulawesi Selatan itu.

Bagi anda yang tertarik, silakan daftar langsung di nomor handphone: 0812-4582-4020 atau 0822-9171-7105.

Naskah/Editor: Iccank Razcal 

(*)

ADVERTISEMENT