Askot PSSI Palopo Tetapkan 30 Nama Pemain yang Lolos Tim Pra Porprov, dr Syukur: Yang Belum Lolos Jangan Patah Semangat

1167
ADVERTISEMENT

PALOPO–Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Palopo usai menyeleksi 48 orang peserta, hari ini kembali mengerucutkan dan menetapkan 30 nama, yang menjadi cikal bakal tim inti kota idaman ini yang bakal memperkuat tim Palopo dalam Pra Porprov Mei mendatang.

Proses seleksi dan pengumuman 30 nama yang lolos tersebut dilakukan usai rapat internal yang digelar di Warkop de Cappo, Senin 1 Februari 2021, siang. Rapat ini dihadiri Ketua Askot PSSI Palopo, dan anggota Tim Seleksi.

ADVERTISEMENT

Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) usai rapat, kepada awak media mengatakan, kepada nama-nama yang lolos ini diharapkan benar-benar mampu menjaga kondisi fisik dan mentalnya, karena ini baru awal perjuangan tim ini menuju Porprov Sinjai 2022 mendatang.

“Ini belum, masih awal, perjalanan masih panjang. Kita tentu menargetkan lolos di Porprov Sinjai. Untuk itu, pesan saya kepada adik-adik yang lolos untuk tidak boleh sombong, tetap low profile, jaga diri, fisik dan mental harus bagus, tetap rajin berlatih, patuhi apa kata Pelatih nantinya,” harap ASK.

ADVERTISEMENT

“Untuk yang belum lolos dan belum berkesempatan bergabung di Tim, saya berharap jangan patah semangat. Jangan sedih. Semoga menjadi bahan pelajaran untuk lebih baik lagi di kemudian hari,” ujarnya.

Sedangkan salah satu anggota Tim Seleksi, Gafur Syamsu menjelaskan jika 30 nama yang lolos ini adalah yang dianggap terbaik. Meski begitu, Gafur yang juga coach Gaspa 1958 itu berharap pemain yang namanya masuk dalam 30 besar ini tetap harus berdisiplin karena proses evaluasi tetap berjalan.

ADVERTISEMENT

“Meskipun sudah dinyatakan lolos, evaluasi tetap berjalan, masih bisa berubah tergantung sikon di lapangan nantinya, jadi kami harap adik-adik ini jangan cepat puas, teruslah berlatih dengan tekun,” harap Gafur.

Sementara, Coach Anton Samba, yang juga masuk sebagai anggota Tim Seleksi menekankan agar pemain yang lolos untuk hadir dan berkumpul kembali pada 5-6 Februari, untuk mengikuti rangkaian briefing dan latihan serta verifikasi berkas tahap akhir.

“Setelah 30 nama ditetapkan kita akan undang mereka hadir tanggal 5 dan 6 Februari ini di Stadion Lagaligo Palopo pukul 15.00 Wita. Kepada yang belum lengkap berkasnya diharap segera melengkapi,” ujarnya.

Berikut 30 nama yang dinyatakan lolos masuk Tim Pra Porprov kota Palopo:

1. Ikra Andi Hamid
2. Nabil
3. Pito
4. Sigit
5. Faturrahman Y
6. Ihwal
7. Muh Al Fathan
8. Muh Nur Fadli Bahtiar
9. A. Farid Faqih
10. Eqwin Subair
11. Steven Gerard
12. Muhammad Ramadhan
13. Galeh Wibowo
14. Rezky Abadi
15. Unco Prasetya R
16. Wirahardianto B
17. Muh Takwa Purnama
18. Rajib
19. Wahsyam
20. Salman
21. Raihan
22. Fajar
23. Alan
24. Ricky Mainata
25. Rusdal
26. Febrianto
27. Qayyum
28. Razak (kiper)
29. Fikri Fikko
30. Arsal (Marsyal)

(iys)

ADVERTISEMENT